BERITA | Diposting Pada 27 Nov 2018
Cleft Awareness Campaign 2018

CLEFT Awareness Campaign 2018 
Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada 12 November setiap tahunnya, diperingati Rumah Sakit Unand dalam beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya  kampanye kesehatan dalam bentuk "CLEFT Awareness Campaign 2018" yang dilakukan pada Minggu, 11 November lalu di lapangan senam, GOR H. Agus Salim Padang. 

Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional, Rumah Sakit Unand bekerja sama dengan Smile Train dan Pigeon mengadakan Cleft Awareness Campaign. Kegiatan ini merupakan kegiatan kampanye Rumah Sakit Unand bertujuan untuk mengajak masyarakat mengenali masalah bibir sumbing, celah lelangit dan wajah sumbing. Dalam kegiatan ini nantinya masyarkat jg diberi edukasi bagaimana mencegah terjadinya masalah sumbing sedari dalam masa kandungan. Kegiatan kampanye ini menghimbau sekaligus edukasi warga untuk mengenali kelainan sumbing sejak dini selain itu bertujuan memberikan informasi tentang pencegahan Cleft dengan hidup sehat, makan makanan bergizi dan bervariasi terutama pada 3 bulan pertama kehamilan, dan pentingnya ibu hamil untuk kontrol ke fasilitas kesehatan.

Kampanye dilakukan bersama peserta senam pagi di lapangan GOR H. Agus Salim, serta pengunjung lainnya. Dalam kampanye ini , Selain  RS Universitas Andalas juga memberi informasi kepada masyarakat mengenai Program operasi bibir sumbing gratis yang bekerja sama dengan organisasi international Smile Train karena dengan operasi bibir sumbing merupakan solusi bagi penderita Cleft untuk memiliki harapan dan masa depan yang lebih baik.

Dalam kegiatan ini, Direktur Utama RS. Unand Dr.dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U Bersama DiryanmedKep Dr.dr. Arina Widya Murni, Sp.PD-K.Psi, FINASIM mengajak masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan sekitar dengan memberikan informasi mengenai bibir sumbing ini.

Masyarakat juga diedukasi untuk hidup sehat sehingga bayi dengan resiko sumbing dapat dikurangi. Hal ini disampaikan oleh salah satu dokter yang bertanggung jawab untuk mengoperasi pasien sumbing, dr. Fory Fortuna, Sp.BP-RE

Dan yang paling penting di kampanye ini kita diajak untuk membantu sesama dengan mengenali Sumbing bibir, celah lelangit dan sumbing wajah yang ada di sekitar.

Hadirkan Senyum Baru

“Kenali sedini mungkin dan konsultasikan kepada kami di Rumah Sakit Universitas Andalas

Cleft Awareness Campaign 2018.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp