PENDIDIKAN & PELATIHAN | Diposting Pada 23 Jul 2019
Cleft Craniofacial Update

Senin, 22 Juli 2019 -

Mini Simposium Cleft Craniofacial Update, How to Set up A Cleft Craniofacial Center.
Kegiatan ini diadakan pagi ini di Aula Lt. 3 Rumah Sakit Universitas Andalas bersama narasumber yang merupakan pakar di bidang Cleft Craniofacial.

 
 
 
 
   
Kegiatan mini Simposium ini menghadirkan dua orang narasumber, yaitu Prof Hans Mark, MD, PhD seorang Spesialis Bedah Plastik dan konsultan Cleft dari Sahlgrenska University Hospital, Gothenburg, Sweden
dan dr. Prasetysnugraheni Kreshanti, Sp.BP-RE (KKF) Spesialis Bedah Plastik, dan konsultan craniofacial Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Indonesia.
             
Mini simposium ini dipimpin langsung oleh Ketua Tim Cleft Craniofacial Rumah Sakit Unand, dr. Fory Fortuna, Sp.BP-RE
Mini Simposium ini diadakan tim Cleft Craniofacial Rumah Sakit Unand sebagai bentuk sharing bersama pakar dari rumah sakit lain yang telah membentuk Cleft Craniofacial Center. Saat ini Rumah Sakit Unand telah memiliki tim Cleft Craniofacial tp belum membentuk centernya. Tim ini pun telah memberikan pelayanan bagi penderita Bibir Sumbing dan Celah Lelangit baik dalam bentuk bakti sosial maupun operasi reguler.

Dalam kegiatan ini hadir Direktur Utama Rumah Sakit Unand, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.U bersama Direktur Keuangan dan Perencanaan, Sri Dewi Edmawati, SE, MS, Ak, CA. Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas, Dr.dr. Wirsma Arif Harahap, Sp.B.(K)

              

Turut hadir Ketua Bagian Bedah Fk. Unand. Dr. dr. Daan Khambri, Sp.B (K) Onk, M.Kes bersama dokter residen bedah dan dokter muda yg sedang berada di stase bedah. 
Selain itu kegiatan ini juga dihadiri oleh tim cleft craniofacial rumah sakit unand yang terdiri dari Spesialis Bedah Plastik, Spesialis Bedah Mulut, Spesialis Rehab Medik, dokter gigi, dokter umum, perawat, terapi wicara, dan penunjang lainnya

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini Rumah Sakit Unand bisa dan siap untuk memiliki Cleft Craniofacial Center nantinya.
Cleft Craniofacial Update.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp