BERITA | Diposting Pada 07 Dec 2018
Field Trip Mahasiswa FK UNAND

Kamis, 6 Desember 2018

Rumah sakit Unand mendapat kunjungan dari mahasiswa angkata 2015 Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Kunjungan ini merupakan rangkaian kuliah lapangan dalam rangka Blok 4.3 Manajemen Rumah Sakit. Tujuan dari kegiatan ini diantaranya yaitu mengenalkan kepada para mahasiswa bagaimana manajemen di rumah sakit dijalankan. 

Kedatangan mahasiswa disambut langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Andalas, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp. U yang didampingi oleh Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr. dr. Arina Widya Murni, Sp.PD-K.Psi, FINASIM.  dalam sambutannya, Dirut RS Unand menyampaikan fasilitas pelayanan yang dimiliki Rumah Sakit Unand. Selain itu, beliau juga memberikan motivasi bagi para mahasiswa untuk bisa nantinya bisa bergabung di Rumah Sakit Unand

Pada kegiatan ini, mahasiswa dibagi dalam empat kelompok yang didampingi oleh Tim manajemen Rumah Sakit. Ruang lingkup yang dikunjungi adalah daerah pelayanan seperti IGD, OK, PONEK, Perinatologi,  dan poliklinik, area rawat Inap, area penunjang seperti laboratorium, farmasi, radiologi, gizi, loundry, CSSD, dan lain-lain, serta fasilitas lainnya.

Antusias para mahasiswa terlihat sangat besar dalam mengunjungi setiap tempat, mereka juga memilki rasa ingin tahu yang tinggi dengan memberikan pertanyaan kepada setiap petugas di area yang mereka kunjungi. Dalam presentasi yang mereka sampaikan setelah kunjungan lapangan, mereka mengungkapkan kebanggaan dan kekaguman terhadap Rumah Sakit Unand.

Dalam penutupan kegiatan, Diryanmedkep RS.Unand mengingatkan kepada mahasiswa, bahwa Rumah  Sakit Unand adalah milik mereka. Jadi, mahasiswa dapat menimba banyak ilmu di Rumah Sakit Unand. 

 

Field Trip Mahasiswa FK UNAND.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp