BERITA | Diposting Pada 02 Mar 2019
Launching Instalasi Kemoterapi

RUMAH SAKIT UNIVERSITAS ANDALAS LAUNCHING INSTALASI KEMOTERAPI  

 

Padang, 01 Maret 2019 - Rumah Sakit Universitas Andalas telah siap memberikan pelayanan Kemoterapi bagi pasien dengan kasus keganasan khususnya untuk masyarakat Kota Padang. Kemoterapi adalah pemberian obat anti kanker (sitostatika) yang bertujuan untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan sel kanker.

Peresmian Instalasi Kemoterapi ditandai dengan pemotongan pita oleh Bapak Rektor Universitas Andalas, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA dan didampingi oleh Direktur Utama Dr.dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B-Sp.U, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr. Arina Widya Murni, SpPD-KPsi, FINASIM, Direktur Umum dan Sumber Daya Dr.dr. Andani Eka Putra, MSc, Direktur Keuangan dan Perencanaan Sri Dewi Edmawati, SE,MS.Ak,CA, Kepala Instalasi Kemoterapi dr. Rony Rustam, Sp.B (K) Onk serta disaksikan oleh tamu undangan dari Kepala BPJS Kota Padang dan beberapa Kepala Rumah Sakit di Kota Padang.

Pelayanan Kemoterapi Rumah Sakit Unand telah difasilitasi dengan Ruang Rawat dan Tempat Peracikan Obat khusus Pasien Kemoterapi. Dan untuk sekarang ini pelayanan Kemoterapi sudah berlaku untuk pasien BPJS Kesehatan.

Dengan tersedianya fasilitas kemoterapi yang baik di Rumah Sakit Universitas Andalas diharapkan penatalaksanaan kasus kanker khususnya di Wilayah Sumatera Barat akan lebih komperhensif dan memberi kemudahan akses bagi masyarakat dari daerah untuk mendapatkan pelayanan kemoterapi yang optimal. Dan dengan telah diresmikannya instalasi pelayanan kemoterapi diharapkan nantinya Rumah Sakit Universitas Andalas dapat memberi manfaat bagi para pasien dengan kasus keganasan.

 

Contact Information:

Call Center : (0751) 8465000

Hotline : 08116609282

 

Launching Instalasi Kemoterapi.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp