BERITA | Diposting Pada 06 Jul 2020
Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan UTBK SBMPTN Universitas Andalas

Pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2020 di Universitas Andalas


Minggu, 5 Juli 2020, Universitas Andalas mengadakan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) bagi calon mahasiswa baru Unand Tahun Ajaran 2020-2021. Dalam pelaksanaan UTBK tahun ini, Unand memberlakukan protokol kesehatan covid-19 bagi seluruh peserta dan petugas mulai dari pintu masuk hingga ruang ujian. 

Dalam pelaksanaannya, Tim Tenaga Kesehatan Rumah Sakit yang terdiri dari 4 orang dokter dan 8 perawat serta 3 orang supir ambulans di perbantukan di lokasi. Para petugas kesehatan ditugaskan dalam melakukan skrining dan memberikan edukasi bagi para calon mahasiswa yang berasal dari luar Sumbar. Jika ada peserta yang memilki gejala covid-19, nantinya akan ditatalaksana lebih lanjut di Rumah Sakit Unand.

Sebelum Pelaksanaan Ujian dimulai Rektor Unand, Prof.Dr. Yuliandri, S.H.,M.H beserta Jajaran meninjau persiapan tempat ujian yang akan dilaksanakan. Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Dirut RS Unand, Dr.dr.Yevri Zulfiqar, Sp.B-Sp.U dengan Tim Medis RS Unand. Rektor Unand menjelaskan bahwa, pelaksanaan UTBK tahun ini mengikuti prosedur Cocvid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran. Lebih lanjut beliau menjelaskan pelaksanaan UTBK dilakukan di 13 lokasi dan akan berlangsung selama 10 hari ke depan.

Dalam pelaksaannya para petugas dan peserta diwajibkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki ruangan ujian.


Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan UTBK SBMPTN Universitas Andalas.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp