BERITA | Diposting Pada 16 Oct 2019
Peringatan Hari Cuci Tangan 2019

Hari ini, 15 Oktober 2019 diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia dan untuk memperingatinya, Rumah Sakit Unand bersama Komite PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi) Rumah Sakit Unand mengadakan serangkaian kegiatan.

Kegiatan ini dibuka dengan flashmob cuci tangan oleh karyawan untuk menarik perhatian pengunjung.  Pada flashmob ini juga turut serta direksi Rumah Sakit Unand, Dr.dr. Arina Widya Murni, Sp.PD, K.Psi, FINASIM (Diryanmedkep) dan Dr. dr. Andani Eka Putra, MSc (Dir. USD). Pada kegiatan ini juga langsung diberikan penyuluhan cuci tangan oleh Ketua PPI RS. Unand, dr. Linosefa, Sp.MK  bersama dr. Arina. Kegiatan ini melibatkan civitas hospitalia Rumah Sakit Unand beserta pasien dan pengunjung.

Pada kegiatan ini, terpilih 5 orang karyawan terbaik yang telah menerapkan cuci tangan dengan baik di Rumah Sakit Unand. Selain itu terpilih Ns. Dini Oktia Ningsih, S.Kep. sebagai Duta Cuci Tangan 2019 dan VIP sebagai Ruangan Paling Bersih dan Rapi.

Selanjutnya para pemenang bersama Komite PPI Rumah Sakit Unand, melakukan penyuluhan langsung ke  Poli Rawat Jalan dan Ruang Rawat Inap, untuk mengajarkan langsung bagaimana 6 langkah yang benar mencuci tangan kepada pasien dan pengunjung.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat kembali mengingatkan kepada seluruh petugas rumah sakit untuk senantiasa menerapkan cuci tangan pada 5 momennya. Selain itu juga mengajak pasien dan keluarga untuk bisa mencuci tangan dengan benar sehingga tangan kita bisa bebas dari kuman dan infeksi.

15 Oktober diperingati sebagai Hari Cuci Tangan Sedunia. Kampanye cuci tangan dicanangkan PBB bersama organisasi-organisasi lain sebagai langkah menurunkan angka kematian balita dan penurunan kualitas hidup.

Peringatan Hari Cuci Tangan 2019.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp