BERITA | Diposting Pada 21 Nov 2019
Rumah Sakit Unand Awali 2019 dengan Raih Akreditasi PARIPURNA

Padang, 3 Januari 2018

Usai jalani penilaian oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 26-29 Desember 2018 lalu, Rumah Sakit Unand akhirnya mendapatkan hasil penilaian.

Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah merilis hasil akreditasi Rumah Sakit UNAND pada hari ini (3/01) yang menyatakan Rumah Sakit UNAND terakreditasi tingkat paripurna.

Direksi Rumah Sakit UNAND di bawah pimpinan Dr.dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B., Sp.U mengucapkan terima kasih dan selamat kepada seluruh tim dan civitas hospitalia  yang telah bekerja keras mempersiapkan akreditasi dalam waktu beberapa bulan saja, padahal pada umumnya rumah sakit lain mempersiapkan akreditasi dalam waktu minimal 2 tahun.

Dalam proses akreditasi ini, Rumah Sakit Unand telah melewati 16 BAB program kerja yang dinilai dari sisi manajemen, medis, dan keperawatan dengan nilai yang sangat baik.  Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Unand, Dr. dr. Arina Widya Murni, Sp.PD-K.Psi, FINASIM selalu menyampaikan bahwa akreditasi itu adalah proses belajar sehingga mutu pelayanan yang kita berikan kepada pasien mengutamakan kepada keselamatan pasien.

Akreditasi dapat berjalan dengan baik hingga mendapatkan hasil paripurna bintang lima berkat komitmen dari seluruh civitas hospitalia dalam menjalankan setiap persiapannya. Semangat “sinkansen” atau kereta cepat jepang yang selalu digaungkan oleh direksi rumah sakit membuktikan bahwa akreditasi itu mudah dan menyenangkan dan Rumah Sakit Unand Bisa!

Rumah Sakit Unand terdaftar sebagai Rumah Sakit Tipe C, namun memiliki fasilitas penunjang yang menyamai rumah sakit Tipe B bahkan A.

Dengan telah terakreditasinya Rumah Sakit Unand, maka Rumah Sakit Unand sudah sangat layak dan terstandarisasi dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

 

Humas RS.Unand
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp