BERITA | Diposting Pada 30 Jun 2022
Rumah Sakit Unand Gelar Sirkumsisi Anak Disabilitas

Rumah Sakit Unand bekerja sama dengan Yayasan Senarai dan Forum Komunikasi Orang Tua Anak Spesial (Forkasi) Sumatera Barat menyelenggarakan Bakti Sosial Sirkumsisi Bagi Anak Disabilitas. Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Kementerian Sosial dan para donatur. Kegiatan ini berlangsung di Aula Lt.3 Rumah Sakit Unand pada Kamis siang (30/6).

Kegiatan Bakti Sosial ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit Unand, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp. B, Sp.U (K). Beliau menyampaikan dalam kegiatan operasi sirkumsisi, para peserta dilakukan pemeriksaan khusus untuk mengetahui apakah anak tersebut bisa dioperasi. Setiap anak yang akan dioperasi juga telah dikonsultasikan ke dokter anak.

Anak berkebutuhan khusus adalah anak-anak special dan juga perlu diberlakukan dengan special. Oleh karena itu, Dr.dr. Andani Eka Putra, Msc Ketua Yayasan Senarai  berharap bahwa dengan diadakannya Sunat Disabilitas di Rumah Sakit Unand ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para anak berkebutuhan khusus. Kegiatan  ini untuk kedua kalinya di lakukan di Rumah Sakit Unand.

Dalam kegiatan ini terjaring 16 orang anak berkebutuhan khusus yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat. Dan setelah dilakukan pemeriksaan serta konsultasi dengan dokter anak, 14 orang yang lolos skrining dan akan dioperasi sirkusisi hari ini.

Ketua Forkasi, Ibu Aulia Ramadhani menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak penyelenggara baik Rumah Sakit Unand maupun Senarai. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan. Selain itu, beliau juga mengharapkan adanya Klinik Tumbuh Kembang yang dapat membantu para anak berkebutuhan khusus.

Rumah Sakit Unand Gelar Sirkumsisi Anak Disabilitas.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp