BERITA | Diposting Pada 18 Jan 2019
RUMAH SAKIT UNAND JALANI SURVEI AKREDITASI

Padang , 26-29 Desember 2018, 

Rumah Sakit UNAND memantapkan diri untuk dinilai oleh
Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) sesuai dengan SNARS Edisi 1. 


Pada survei akreditasi ini, KARS mengirimkan tim survei yang terdiri dari survei manajemen, survei medis, dan survei keperawatan yang dipimpin oleh dr. Ramli Isa Kukuh, MHA yang beranggotakan dr. Nunuk Sri Redjedki, Sp.RM, dr. Erny Distriandari, Sp.M sebagai tim penilai medis, dan Ns. Juva Manurung di Keperawatan.
Survei akreditasi ini dapat dijalankan oleh Rumah Sakit Unand atas rekomendasi Tim Survei Simulasi yang telah dilakukan pada bulan November lalu. 

Akreditasi Rumah Sakit Universitas Andalas mendapatkan dukungan penuh dari Universitas Andalas sebagai pemilik dari Rumah Sakit, serta fakultas di lingkungan Rumah Sakit Unand. Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Rektor Unand Prof. Tafdil Husni, SE, MBA beserta jajaran, Dewan Pengawas Rumah Sakit Unand yang diketuai oleh Prof. Musliar Kasim, Dekan Fakultas Kedokteran, Dekan Fakultas Kedokteran Gigi, Dekan Fakultas Keperawatan, Dekan Fakultas Farmasi, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Dekan Fakultas Teknik. 

Semangat Akreditasi ditunjukkan oleh seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit UNAND tanpa terkecuali untuk mewujudkan Akreditasi Paripurna Bintang Lima. Hal ini ditunjukkan dengan yel- yel akreditasi

"Rumah Sakit Unand, SIAP,
AKREDITASI, Mudah Menyenangkan
PARIPURNA, Bintang Lima
Bersama Kita Bisa, BISA BISA BISA!!!

 

Direktur Rumah Sakit Unand, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp. U bersama jajaran Direksi Rumah Sakit Unand selaku pimpinan, menyampaikan bahwa akreditasi Rumah Sakit bertujuan agar Rumah Sakit UNAND dapat memberikan pelayanan yang baik dan benar. Sehingga pasien dan keluarga dapat merasakan kenyamanan dalam menjalani pengobatan di Rumah Sakit Unand.

Tim Akreditasi Rumah Sakit yang diketua oleh dr. Elvira Yusri, Sp.PA, MARS bersama seluruh civitas hospitalia telah melakukan persiapan yang cukup panjang untuk menghadapi survei Akreditasi ini. Dalam Survei Akreditasi ini, Rumah Sakit Unand menjalankan penilaian untuk 16 BAB sesuai dengan SNARS Edisi 1. Selama menjalankan 4 hari penilaian, seluruh civitas hospitalia bekerja sama untuk memberikan yang terbaik dan berusaha untuk memperbaiki baik dalam kelengkapan kebijakan dan pedoman serta aplikasi pelayanan kepada pasien.

Sebagai rumah sakit baru, yang baru berjalan kurang dari 2 tahun, harapan Rumah Sakit Unand adalah Akreditasi  Paripurna dan semakin percaya diri memberikan service excellence bagi pasien dan keluarga.