BERITA | Diposting Pada 15 Mar 2022
Rumah Sakit Unand Kembali Kirimkan Bantuan Ke Pasaman Parat

Rumah Sakit Unand Kembali Kirimkan Bantuan Ke Pasaman Parat

Gempa Bumi dengan kekuatan 6.2 SR yang mengguncang Pasaman Barat pada Jumat pagi, 25 Februari 2022 lalu memberikan dampak yang besar bagi warga Pasaman Barat dan sekitarnya. Gempa tersebut mengakibatkan korban meninggal, ratusan orang luka berat dan ringan dan ribuan warga kehilangan tempat tinggal mereka.


Setelah mengirimkan tim pada 25 Februari 2022, Rumah Sakit Unand kembali menurunkan tim nya bersama PERSI Sumatera Barat pada tanggal 4 Maret 2022 ke Pasaman Barat, tepatnya di Nagari Kajai, Kecamatan Talamau yang merupakan daerah dengan dampak gempa terparah. Di daerah ini puluhan rumah rusak berat dan belasan warga alami luka.


Tim yang dikirimkan Rumah Sakit Unand terdiri dari 1 orang dokter, 2 orang perawat dan 1 orang driver ambulance. Tim yang datang juga membawa bantuan yang menjadi kebutuhan para korban gempa seperti sembako, pampers, pakaian layak dan lain-lain. Direktur Utama Rumah Sakit Unand, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U turut turun ke lokasi bersama dengan tim lainnya.


Warga dan Tim Penanggulangan Bencana setempat sangat terbantu dengan adanya bantuan dari berbagai pihak dalam menangani Musibah Gempa
Semoga Bumi Pasaman segera pulih

Rumah Sakit Unand Kembali Kirimkan Bantuan Ke Pasaman Parat.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp