BERITA | Diposting Pada 30 Mar 2022
Rumah Sakit Unand Siap Menjadi Rumah Sakit Tipe B di Usia 5 Tahun

Tepat pada Selasa, 29 Maret 2022 Rumah Sakit Unand menginjak usia 5 Tahun. Pada HUT ke 5 ini Rumah Sakit Unand mengadakan serangkaian kegiatan yang melibatkan berbagai pihak dan bekerjasama dengan beberapa organisasi.

Dalam laporannya, dr. Mangaraja Victor Ketua Pelaksana HUT ke 5 menyampaikan bahwa pada HUT ke 5 ini, Rumah Sakit Unand mengadakan 22 kegiatan yang terdiri dari kegiatan olahraga, ilmiah, bakti social, kesenian, rohani, dan seremonial. Dr. Victor menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya diperuntukkan untuk internal rumah sakit, namun juga eksternal rumah sakit.

Selanjutnya Dirut Rumah Sakit Unand Dr.dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U (K) menyampaikan bahwa Rumah Sakit Unand siap menjadi rumah sakit Tipe B. Hal ini juga ditegaskan oleh ketua dewan pengawas Rumah Sakit Unand, Prof. Musliar Kasim, MS bahwa baik dari segi fasilitas dan jumlah dokter, Rumah Sakit Unand sudah sangat memenuhi kriteria untuk menjadi rumah sakit tipe B. Dan pada tahun ini Rumah Sakit Unand akan melakukan persiapan untuk perubahan tersebut.

Rangkaian HUT ke 5 Rumah Sakit Unand dibuka melalui Opening Ceremony oleh Rektor Universitas Andalas pada 5 Maret 2022 dan puncaknya pada 29 Maret 2022.

Pada Acara Puncak HUT ke 5 ini, Rumah Sakit Unand memberikan kejutan special dengan penampilan dari para direksi yang luar biasa, tidak hanya dalam mengolah vokal namun juga dalam menari.

Acara Puncak HUT turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Unand, Prof. Mansyurdin, MS, Wakil Rektor III, ir. Insanul Kamil, M.Eng, Ph,D dan Wakil Rektor IV, Dr.Hefrizal Handra, M.Soc.

Selain itu, turut hadir perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi, Dinas Kesehatan kota, serta mitra Rumah Sakit Unand, dan juga pimpinan di lingkungan Universitas Andalas.

Dengan Rangkaian HUT ke 5 Rumah Sakit Unand ini diharapkan semakin membangun kekompakan antar civitas hospitalia dan Rumah Sakit Unand semakin sukses dan jaya, serta tetap memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat.

Rumah Sakit Unand Siap Menjadi Rumah Sakit Tipe B di Usia 5 Tahun .pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp