BERITA | Diposting Pada 25 Mar 2019
Seminar Palliative Care "Palliative Care For Better Quality of Life"

 

Sabtu, 23 Maret 2019. Seminar Palliative Care "Palliative Care For Better Quality of Life" Sebagai rumah sakit dengan unggulan layanan onkologi terpadu, Rumah Sakit Unand melengkapi pelayanan dengan adanya layanan palliative care. Palliative Care merupakan layanan perawatan yang tidak hanya menekankan pada gejala fisik, namun juga aspek emosional, psikososial dan ekonomis, serta spiritual untuk memenuhi kebutuhan akan perbaikan kualitas hidup pasien.

Seminar ini menghadirkan pembicara nasional dr. Rudi Putranto, Sp.PD-K.Psi, MPH, FINASIM yang merupakan pakar palliative care. Selain itu juga hadir beberapa pakar lainnya yaitu dr. Rony Rustam, Sp.B (K) Onk, pakar bedah onkologi, dr. Beni Indra, Sp. An yang merupakan pakar anastesi, dr. Fathya Juwita Hanum, Sp. Onk.Rad dari bagian radioterapi, dr. Syahda Suwita, Sp.GK yang merupakan pakar gizi, dr. Linda Merpati, Sp.KFR yang merupakan pakar rehab medik, serta Ns. Rika Fatmadona, M.Kep., Sp.Kep.MB yang merupakan perawat bedah.

Kegiatan Seminar ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Andalas, Prof. Sayfrizal Sy dan dihadiri oleh Dekan Fakultas Kedokteran serta jajaran direksi Rumah Sakit Unand. Peserta seminar datang terdiri dari dokter spesialis, dokter umum, perawat serta petugas medis lainnya yang berasal dari berbagai faskes dan Rumah Sakit di Sumatera Barat.
Kegiatan seminar palliative care ini merupakan salah satu rangkaian ulang tahun pertama Rumah Sakit Unand yang akan memasuki usia 2 tahun pada 29 Maret 2019 ini. Seminar palliative care ini akan ditindaklanjuti dengan pembentukkan palliative care Rumah Sakit Unand.

 

#HUT2RumahSakitUnand
#SeminarPalliativeCare
#PalliativeCare

Seminar Palliative Care "Palliative Care For Better Quality of Life".pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp