BERITA | Diposting Pada 28 Nov 2018
Survei Simulasi Rumah Sakit

Rangkaian Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit Universitas Andalas, 21-24 November 2018. Survei ini dilakukan oleh tim surveior Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang mengacu pada SNARS. Pada survei simulasi ini survei dilakukan oleh empat orang surveior yaitu, dr. Henry R. Yapari, M.Kes., dr. Djaenah Karim, Sp. RM, MARS, dr. Eka Purnama Dewi Ritonga, Sp.OG (K), dan Ns. Martini Sriwulaningdyah, S.Kep., M.Kep yang melakukan telusur di tiga area yaitu manajemen, medis, dan keperawatan

Rangkaian Survei Simulasi ini diikuti oleh seluruh civitas hospitalia Rumah Sakit Universitas Andalas  dari Rektor Unand sebagai pemilik rumah sakit, dewan pengawas, direksi rumah sakit, pimpinan fakultas di lingkungan Unand, seluruh karyawan rumah sakit, hingga security dan cleaning service yang bertugas di Rumah Sakit Unand.

Dalam survei simulasi ini dilakukan telusur berbagai dokumen, telusur seluruh area rumah sakit, dan dilakukan wawancara kepada pemilik, dewan pengawas, direksi rumah sakit, serta karyawan rumah sakit. Selain itu juga dilakukan beberapa simulasi seperti code blue, code red, dan BHD kepada beberapa petugas.

Survei simulasi ini merupakan rangkaian penting bagi Rs. Unand dalam memantapkan tekat untuk menuju survei akreditasi yang ditargetkan dilakukan pada bulan Desember mendatang. Dalam survei simulasi ini banyak masukan dan saran dari para surveior yang tentunya sangat penting bagi rumah sakit hingga semakin siap untuk menuju Akreditasi Paripurna Bintang Lima.

Meskipun hadir sebagai rumah sakit baru, Tekad bulat para direksi Rumah Sakit Unand dibawah pimpinan Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp.B, Sp.U dan semangat pantang menyerah yang ditunjukkan oleh seluruh civitas hospitalia, serta dukungan penuh dari Rektor, Dewan Pengawas, serta Pimpinan Fakultas di lingkungan Unand yang ikut hadir pada rangkaian Survei Simulasi Akreditasi Rumah Sakit Unand menunjukkan semangat yang luar biasa, dengan tagline “Bersama Kita Bisa”

Rumah Sakit Unand, SIAP!
Akreditasi, MUDAH MENYENANGKAN
Paripurna, BINTANG LIMA
Bersama Kita Bisa, BISA BISA BISA

#RSUNANDBISA #akreditasi #SNARS2018 #KARS #BintangLima #Paripurna #BersamaKitaBisa #RsUnandSIAP

Survei Simulasi Rumah Sakit.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp