BERITA | Diposting Pada 22 Oct 2019
Talkshow “Breast Cancer Awareness” dalam rangka memperingati Bulan Kanker Payudara Tahun 2019

     

Senin, 21 Oktober 2019. Talkshow “Breast Cancer Awareness” dalam rangka memperingati Bulan Kanker Payudara Tahun 2019 yang bekerja sama dengan Lovepink Indonesia Wilayah Sumbar. Bulan kesadaran kanker payudara diperingati setiap Oktober. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyakarakat pentingnya kesadaran dan deteksi dini kanker payudara

Talkshow ini diikuti oleh breast cancer survivor dari lovepink dan pasien Rumah Sakit Unand, siswa-siswa SMA kota Padang, PKK, perwakilan puskesmas, mahasiswa, dan masyarakat sekitar.
Dalam talkshow ini dibahas mengenai cara mendeteksi kanker payudara, gejala dan penanganannya bersama dr. Fathya Juwita Hanum, Sp.Onk., Rad yang merupakan Dokter Spesialis Onkologi Radiasi Rumah Sakit Unand. Selain itu juga ada penjelasan mengenai pembiayaan BPJS untuk kasus kanker dengan narasumber dr. Delila Melati (Kepala Bidang Penjamin Manfaat Rujukan BPJS Kesehatan Padang).


Talkshow ini juga turut menghadirkan salah saeorang Survivor Kanker Payudara yaitu drg. Mardiah Faisal (Wakil Ketua Lovepink Indonesia Wilayah Sumbar) yang memberikan sharing mengenai perjuangannya melawan kanker payudara sekaligus memberi motivasi para breast cancer survivor untuk terus berjuang dan tidak menyerah melawan penyakit kanker payudara.

Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kampanye Indonesia Goes Pink oleh Lovepink Indonesia.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Universitas Andalas, Dr. dr. Arina Widya Murni, Sp.PD-K.Psi, FINASIM. Kegiatan ini juga mendapat dukungan langsung dari istri Walikota Padang, Ibu Harneli Bahar yang memberikan perhatian khusus terhadap kasus kanker payudara di kota Padang dan pada kesempatan ini memberikan motivasi para pejuang kanker, khususnya kanker payudara.


Dalam kegiatan ini juga turut hadir Direktur Keuangan dan Perencanaan RS. Unand, Ibu Sri Dewi Edmawati, SE, MS, Ak. CA, Co-Founder Lovepink Indonesia Ibu Shanti Persada, Wakil Ketua Lovepink Indonesia Ibu Tri Oetami, dan perwakilan dari Dinas Kesehatan Prov. Sumbar.
Selanjutnya Rumah Sakit Unand bersama Lovepink Indonesia akan mengadakan Long march untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang kanker payudara dan juga memberikan dukungan dan motivasi bagi para penderita kanker payudara. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu, 27 Oktober 2019 di Monumen Perdamaian Pantai Padang.


#Bulankankerpayudara
#BreastCancerSurvivor
#IndonesiaGoesPink
[‎15‎:‎58, ‎10‎/‎21‎/‎2019] Indah Kirana:

Talkshow “Breast Cancer Awareness” dalam rangka memperingati Bulan Kanker Payudara Tahun 2019.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp