BERITA | Diposting Pada 10 Feb 2022
Talkshow World Cancer Day 2022

RS UNAND GELAR TALKSHOW
“PERAN CARE GIVER DAN SUPPORT SYSTEM UNTUK PASIEN KANKER”

Peringati World Cancer Day yang jatuh pada 4 Februari 2022, Rumah Sakit Unand mengadakan kegiatan Talkshow bertajuk  “Peran Care Giver dan Support System untuk Pasien Kanker”. Kegiatan ini berlangsung pada Rabu, 9 Februari 2022 di Landmark Rumah Sakit Universitas Andalas.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari rangkaian WCD 2022 yang sebelumnya sudah dilakukan dengan menunjukkan dukungan kepada pasien kanker dengan penggunaan twibbon WCD secara serentak pada 4 Februari lalu.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Andalas, Dr. dr. Yevri Zulfiqar, Sp. B, Sp. U dan disiarkan langsung di Youtube Rumah Sakit Unand dan juga on air bersama Classy FM Padang. Sehubungan dengan pandemic yang masih berlangsung, maka kapasitas peserta dalam kegiatan ini pun dibatasi, dan peserta dapat bergabung melalui zoom yang disediakan.

Talkshow ini menghadirkan Pembicara-pembicara hebat yang telah banyak membantu pasien-pasien kanker, yaitu Dr. dr. Arina Widya Murni, Sp.PD, K.Psi, FINASIM, Spesialis Psikosomatis dan juga Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Unand. Selain itu juga ada dr. Puja Agung Antonious, Sp.OG (K) Onk, spesialis onkologi kebidanan di Rumah Sakit Unand dan Ibu Rika Feriyanti, SE seorang konselor kanker yang aktif di komunitas kanker CISC.

Direktur Utama Rs Unand menyampaikan bahwa setiap tahunnya Rumah Sakit Unand rutin menyelenggarakan kegiatan peringatan WCD Karena Rumah Sakit Unand adalah rumah sakit yang memiliki keunggulan di bidang onkologi terpadu dan juga sesuai dengan misi rumah sakit.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, pasien-pasien kanker dapat memiliki akses pelayanan deteksi dan pengobatan kanker lebih mudah dan dapat ditangani lebih cepat.

Rumah Sakit Unand memiliki unggulan dalam melayani pasien kanker dengan fasilitas Radioterapi, Kemoterapi, Palliative Care, Bedah Onkologi, dan Homecare.

Talkshow World Cancer Day 2022.pdf
Share This:
Facebook Twitter Youtube Whatsapp